Rapat Dinas Ke 2 Bulan Mei 2018

.

Foto Rapat Bulanan

 

PRABUMULIH. Rabu, 16 Mei 2018. Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Pengadilan Negeri Prabumulih kembali menggelar Rapat Bulanan yang ke-2 pada Bulan Mei 2018 ini. Rapat bulanan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS/Calon Hakim, serta karyawan-karyawati Pengadilan Negeri Prabumulih.

Dalam kesempatan Rapat Bulanan ke-2 ini, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, Said Husein, S.H., melakukan Sosialisasi Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 280/SEK/KS.00/05/2018 perihal Penetapan Jam Kerja Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia selama Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 M. Adapun jam kerja pegawai ditetapkan pada hari Senin s/d Kamis dimulai pada pukul 08.00-15.00 wib dan hari Jumat dimulai pada Pukul 08.00-15.30 wib.

“Tidak ada alasan karena sedang berpuasa maka pelayanan pengadilan akan berkurang. Kita harus tetap melayani para pencari keadilan dengan baik dan juga tetap bekerja profesional sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,” jelas Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih.

Selain mensosialisasikan perubahan jam kerja pegawai selama Bulan Suci Ramadhan, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih juga menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai agar tidak berhubungan dengan para pihak yang berperkara di Pengadilan Negeri Prabumulih. “Saya dengan tegas sampaikan kepada Bapak/Ibu, tanpa terkecuali, agar menghindari interaksi dengan para pihak yang berperkara, apalagi dalam perkara perdata. Saya berharap pesan larangan ini diindahkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus menunjukkan wibawa peradilan yang profesional, melayani, dan anti-korupsi,” tegas Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih.

Pada bagian akhir rapat, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, beserta Bapak Panitera Pengadilan Negeri Prabumulih secara bergantian menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. “Saya mengucapkan selamat berpuasa sekaligus memohon maaf apabila dalam banyak interaksi dengan Bapak/Ibu selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian,” kata Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih sekaligus menutup agenda Rapat Bulanan yang ke-2 ini.