Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 : Aparatur Pengadilan Negeri Prabumulih Siap Mengembangkan Diri Dan Merebut Peluang

.

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun 2018

 

PRABUMULIH. Senin, 21 Mei 2018. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional serta menindaklanjuti Instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018,  Pengadilan Negeri Prabumulih menggelar Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS/Calon Hakim, serta karyawan-karyawati Pengadilan Negeri Prabumulih.

Dalam sambutannya, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, Said Husein, S.H., mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 ini haruslah menjadi momentum bagi kita semua dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme aparatur peradilan dalam melayani masyarakat. “Bangkit  itu bermakna luas, salah satunya adalah bangkit untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” tutur Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih.

Selain itu, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih juga membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110. “Adapun tema peringatan hari ini adalah PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL. Tema ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri,” kata Bapak Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih.

Selepas upacara bendera dilaksanakan, beberapa Hakim dan Pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Prabumulih menyampaikan kesannya terhadap peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 ini. Salah satunya adalah Bapak Yudi Dharma, S.H., M.H, Hakim Pengadilan Negeri Prabumulih. Menurutnya, peringatan kebangkitan nasional harus menjadi sarana untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja. “Itulah tujuan kebangkitan nasional, bahwa kita harus bangkit menatap kedepan, meningkatkan profesionalisme serta meninggalkan cara-cara lama pelayanan publik yang sudah usang,” tegas Bapak Yudi Dharma, S.H., M.H.

Senada dengan Bapak Yudi Dharma, S.H., M.H, Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan Bapak Kemas Hendra, S.Kom. juga menuturkan pendapatnya. Menurutnya, upacara bendera seperti ini sangat baik untuk meningkatkan kesadaran kita sebagai bangsa akan sejarah kebangkitan nasional. “Dengan adanya upacara ini, kita bisa kembali mengenang jasa para pahlawan kita, terutama para pahlawan yang menjadi penggerak kebangkitan nasional 110 tahun yang lalu,” sebut Bapak Kemas Hendra, S.Kom.

 

Dengan adanya peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini segenap Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS/Calon Hakim, serta karyawan-karyawati Pengadilan Negeri Prabumulih berkomitmen untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri sebagaimana amanat  Menteri Komunikasi dan Informatika RI.