Rapat Dinas Bulan Juli 2018

.

Foto Rapat Bulanan

 

 

PRABUMULIH. RABU 4 Juli 2018. Pengadilan Negeri Prabumulih kembali menggelar agenda rutin bulanan yakni Rapat Dinas yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS/Calon Hakim, serta karyawan-karyawati Pengadilan Negeri Prabumulih.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih menyampaikan bahwa Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi di Pengadilan Tinggi Palembang pada hari Jum’at tanggal 29 Juli 2018, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang menekankan agar Perkara Pidana atau pun Perdata dari Pengadilan Negeri yang menempuh upaya hukum Banding maka penanda tanganan Akta Banding harus di depan Panitera dan dilakukan di depan para pihak di Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Bagi Panitera Pengganti yang perkaranya sudah putus agar langsung di minutasi.

Untuk Bagian Kepaniteraan Pidana, syarat Diversi agar ditambahkan lagi dengan adanya surat Perdamaian dari pihak tersangka dan korban dan di cek lagi kelengkapan surat-surat tersebut, apabila tidak ada surat perdamaian bermaterai Rp. 6000 maka permohonan Diversi tidak akan dikabulkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih.

Bagian Kepaniteraan Pidana dan Panitera Pengganti, apabila terjadi dua kali tunda tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum maka harus mengirimkan surat ke Kejaksaan sebagai dasar apabila ada pengawasan.Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Prabumulih untuk senantiasa bekerja dengan baik guna menciptakan Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani agar terhindar dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi

Lebih lanjut lagi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih menyampaikan arahan Untuk Pelaksana Harian Panitera agar mengecek Surat Masuk di Aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan mendisposisi surat-surat tersebut supaya tidak menumpuk pada menu Surat Masuk Belum Dilaksanakan.Bagi Hakim-Hakim dan Panitera Pengganti yang memiliki jadwal sidang untuk standby di kantor agar agenda sidang dapat berjalan dengan lancar.


 

Dalam rapat tersebut Sekretaris Pengadilan Negeri Prabumulih menyampaikan Realisasi Anggaran Bulan Juli 2018

1.     DIPA 01 yang terdiri dari Belanja Pegawai 57.58%, Belanja Barang 56.39% dan Belanja Modal 96.92%.

2.    DIPA 03 yang terdiri dari Belanja Barang 32.06%.