Rapat Dinas Bulan Agustus 2018

.

Foto Rapat Bulanan

 

 

PRABUMULIH. Senin 6 Agustus 2018. Pengadilan Negeri Prabumulih kembali menggelar agenda rutin bulanan yakni Rapat Dinas yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS/Calon Hakim, serta karyawan-karyawati Pengadilan Negeri Prabumulih.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih menyampaikan bahwa Piket bagi Satuan Pengamanan di Kantor Pengadilan Negeri Prabumulih harus di perketat dan menjadi tanggung jawab Sekretaris Pengadilan Negeri Prabumulih untuk mengatur dan memantau kegiatan tersebut. Hakim pengawas dan pengamatan (Wasmat) agar melakukan pengawasan dengan cermat ke lembaga pemasyarakatan sehinggah tidak terjadi lagi kasus-kasus Narapidana tidak ada di dalam tahanan seperti saat ini marak terjadi di beberapa lembaga pemasyarakatan tanah air. Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Prabumulih untuk senantiasa bekerja dengan baik guna menciptakan Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani agar terhindar dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi.

Lebih lanjut lagi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih menyampaikan arahan Untuk pejabat struktural maupun fungsional agar mengecek email masing-masing, guna mengetahui sudah ada balasan username dan password LHKPN dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau belum. Kinerja hakim dan pegawai selama ini sudah bagus namun harus selalu ditingkatkan lagi, mengingat masih ada beberapa orang yang kinerjanya masih sedikit rendah.

Dan pada kesempatan tersebut juga Panitera menyampaikan Bagian Kepaniteraan agar mengindahkan arahan dan masukan dari Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, demi kebaikan bersama kedepannya. Panitera Pengganti agar bekerja dengan professional dan senantiasa menginput CTS/SIPP setiap kali selesai persidangan. Untuk Panitera Muda Hukum yang beberapa waktu lalu telah mengikuti sosialisasi e-court agar mentransfer ilmu kepada Panitera Muda Perdata mengenai aplikasi tersebut.