Kemeriahan Lomba dalam rangka HUT RI dan HUT Mahkamah Agung di Pengadilan Negeri Prabumulih

.

 

Foto Perlombaan

 

 

Raut wajah gembira menyelimuti Panitera Muda Pidana, Bapak Ferry Irawan, sesaat setelah Lomba Gaplek yang menyatakan ia dan pasangannya, Rizky Jumadi Akbar, sebagai pemenang. “Kami punya keunikan, kan lomba gaplek ini harus punya strategi khusus dan kecerdasan untuk membaca strategi lawan. Makanya kami bisa bertahan sampai final dan menang,’ ungkap Bapak Ferry Irawan.

Begitulah salah satu kemeriahan yang terjadi di lingkungan Pengadilan Negeri Prabumulih pada hari Jumat  10 Agustus 2018. Selama satu hari penuh, sejumlah perlombaan diadakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia. Adapun perlombaan yang diadakan diantaranya Lomba Gaplek, Lomba Paku-Botol, Lomba Karaoke, dan Lomba Joget Balon.

Seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Prabumulih, tanpa terkecuali, mengikuti perlombaan sesuai dengan perlombaan yang mereka daftarkan. Ada yang berpasangan, ada juga yang diikuti secara individu. Seluruh pegawai tampak tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena adanya perlombaan yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun ini.


Salah satunya adalah Ibu Eva Erliza, peserta yang mengikuti Lomba Karaoke. “Saya suka karaoke, hobby saya memang menyanyi dari dulu. Karena itu, saya senang dengana danya lomba karaoke ini bisa lebih menyalurkan hobby yang saya senangi,” tutur Ibu Eva Erliza.

Lain halnya dengan Bapak Suwarman. Kekalahannya dalam babak awal Lomba Gaplek cukup menyesakkan. “Ya, tadi kurang strategi. Lawannya juga pasangan yang tangguh. Tapi kekalahan tidak jadi soal, yang penting kan kebersamaannya,” kata Bapak Suwarman.

Dalam perlombaan kali ini, Panitia Penyelenggara menyiapkan sejumlah hadiah untuk para pemenang. “Kami sudah siapkan beragam hadiah, yang pastinya akan bermanfaat untuk berbagai keperluan sehari-hari. Tapi, nanti pengumuman juara-juaranya saat upacara tanggal 17 Agustus 2018,” jelas Denndy Firdiansyah, Hakim Pengadilan Negeri Prabumulih, yang bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara